Close
Lima Cara Untuk Mencerahkan Kulit Kamu Cantik Luar Dalam Source Image khaleejtimes

ZONAKLIMAKS.ID – Studi menunjukan hasil dari manfaat perawatan kulit dengan melakukan diet sehat, olahraga, kebiasaan tidur, dan ditambah tingkat stres yang rendah, memiliki dampak positif pada kesehatan anda.

Seperti yang kami lansir dari Yahoo Finance, dokter kulit di New York, Jennifer Chwalek, M.D. Mengatakan bahwa “ketika kamu merasa hebat dengan penampilan kamu, kamu akan merasa lebih bahagia dan memiliki kepercayaan tinggi.”. Setelah melakukan riset terdapat lima hasil temuan yang dapat membantu melakukan perawatan kecantikan yang sehat bagi tubuh kamu. Yuk kita simak:

1. Akupunktur Kecantikan

women akupunktur Source Image womantalk

Jarum khusus merangsang saraf kecil, yang mengirimkan sinyal ke otak untuk mematikan fight-or-flight reflex, atau secara penjelasannya adalah respon tubuh akan mudah terangsang melalui sistem saraf simpatetik dan sistem endokrin. Respon yang muncul akan meningkatkan detak jantung, tekanan darah, gula darah, pernafasan, berkurangnya peredaran darah ke kulit dan meningkatnya peredaran darah ke otak. Stefanie DiLibero, ahli akupunktur ber-lisensi di New York, mengatakan bahwa “Metode ini akupunktur dipakai ini untuk melepaskan neurotransmitter yang menenangkan dan menstabilkan kadar hormon stres kortisol kepada otak.” Metode ini dapat dirasakan menciptakan suasana hati yang bahagia dan tidur nyenyak. Alhasil, keduanya dapat meremajakan dan membuat kulit kamu lebih cerah. Kamu kudu mencoba metode akupunktur ini, kenapa tidak ?

2. Nutrisi Kecantikan

Skin Nutrition Source Image Majalah Konsultan

Makanan yang baik bagi kesehatan kulit kamu adalah makanan yang mengandung antidioksida seperti paprika, sayuran hijau yang membantu melindungi kulit dari belasan sel seperti sinar UV dan polusi udara. Penjelasan ini di anjurkan oleh dokter kulit bedah dan kosmetik di New York dan East Hampton, Lance H. Brown, M.D. Brown menyarankan untuk meningkatkan asupan ikan berlemak seperti salmon, yang mengandung vitamin E dan seng untuk mencegah kerusakan kulit, dan minyak ikan menjaga kulit tetap lentur dan melawan peradangan. Namun dengan berkembangnya teknologi di dunia kecantikan, kamu bisa memberikan Vitamin kollagen untuk asupan suplemen bagi kulit kamu agar terlihat cerah dan halus. Karena kollagen dapat membantu hidrasi dan berpotensi meningkatkan elastisitas.

3. The Belly Beauty Link

Beauty Link Source image thebeautychef

Carla Oates, penulis The Beauty Chef Gut Guide mengatakan “Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan mikrobioma usus yang lebih sehat dan lebih beragam cenderung memiliki asam lemak yang lebih sehat di kulit mereka, yang berarti lebih banyak terhidrasi dan gemuk.” Untuk menyehatkan usus Anda, ingat dua hal ini: serat dan fermentasi, kata Oates. “Serat baik untuk bakteri usus dan lapisan usus. Dan kimchi dan kefir kaya akan bakteri hidup yang membantu meningkatkan fungsi pencernaan untuk kesejahteraan optimal dan menghasilkan kecerahan pada kulit. “Jika Anda mencari suplemen, Oates mengatakan lactobacillus, Bifidobacterium, dan strain probiotik Saccharomyces semuanya telah terbukti bermanfaat bagi kulit.
Ada beberapa bukti baru bahwa probiotik dapat membantu meminimalkan fotodamage pada kulit, penelitian lain menunjukkan bahwa keduanya juga dapat membantu mengobati masalah peradangan seperti jerawat, Dr. Chawlek menambahkan.

4. Latihan Rutin Kardio

Cardio workout Source Image verywellfit

Dibandingkan dengan orang yang jarang bergerak, ternyata orang yang rutin melakukan olahraga ini memiliki kulit lebih sehat. Olahraga kardiovaskuler atau lebih sering disebut sebagai olahraga kardio menjadi latihan yang selalu direkomendasikan oleh para ahli dan menjadi salah satu jenis olahraga yang paling penting. Menurut Dr. Chwalek, “Peningkatan aliran darah juga membuat Anda lebih cerah dan membawa lebih banyak nutrisi ke kulit,”.

Mark Tarnopolsky, Ph.D., penulis penelitian, menyarankan untuk melakukan latihan kardio selama 30 hingga 45 menit, tiga hingga lima kali seminggu. Cukup pakai SPF 30 atau lebih tinggi dalam formula olahraga jika Anda berolahraga di luar ruangan, karena kardio dapat meremajakan kulit anda 30 tahun lebih muda dan Ditambah lagi, keringat yang keluar membuang lapisan dermis yang mati. Para peneliti di Universitas McMaster Di Ontario, kanada, menemukan bahwa latihan Aerobik khususnya latihan kardio, dapat mendorong tubuh anda untuk menghasilkan IL-15, Protein yang mendorong pertumbuhan mitokondria pada struktur dalam sel kulit yang menghasilkan energi untuk membuat kulit kamu lebih halus.

5. Perbaiki kulit anda selama beristirahat

Sleeping Source Image nicepik

Orang yang tidur dengan waktu yang cukup memang terlihat lebih segar, sehat, dan tidak loyo. Beberapa peneliti menyatakan bahwa kurang tidur dapat membuat warna kulit wajah semakin kusam. Kurang tidur mengakibatkan sistem kekebalan tubuh melemah, sehingga kemungkinan untuk terjadinya peradangan juga meningkat. Seorang dokter kulit di New York, Y. Claire Chang, M.D., Mengatakan bahwa “Kurang tidur dapat menyebabkan kadar kortisol dan senyawa inflamasi berlebih. Ini dapat mempercepat penuaan, ”. Kurang tidur kronis bisa di lihat dari munculnya garis halus pada kulit wajah, pigmentasi yang tidak merata, dan kelenturan kulit yang berkurang. Disarankan untuk tidur tujuh jam semalam, karena sel induk kulit mengalami siklus pertumbuhan yang cepat dari jam sebelas malam hingga jam empat pagi. dan pada waktu-waktu itu disaat kulit paling rentan terhadap bahan-bahan regenerasi, seperti antioksidan. (ell/zkid)

Source; Yahoo Finance

Share this article:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Ads Here