Close
Selai Kacang baik untuk diet. Source Image. Pixabay

ZONAKLIMAKS.ID – Mengkonsumsi selai kacang mungkin sudah menjadi rutinitas untuk kalian, baik berupa sarapan atau sebagai camilan. Fakta menarik dari sebuah penelitian tentang fungsi selai kacang yang ada di meja makan kalian setiap paginya,  ternyata memiliki beberapa manfaat untuk diet. Dalam beberapa minggu, penelitian mengatakan tubuh kalian akan memiliki BMI yang normal, meskipun memiliki kalori yang tinggi. Dalam penyebarannya, selai kacang mengandung protein yang membuat anda kenyang lebih lama dan menjaga kadar gula tetap rendah.

Menjadi menarik ketika penelitian mengungkap fakta tentang fungsi selai kacang untuk diet sehat. Sebelum kalian berniat untuk melakukan program diet dengan mengkonsumsi selai kacang sebagai pilihannya, maka perlu kami jelaskan terlebih dahulu bagaimana baiknya memilih selai kacang yang baik bagi tubuh kalian, serta fakta di balik selai kacang yang kami kutip dari beberapa sumber, yuk kita simak.

Perhatikan kandungan selai kacang ketika hendak membeli

Ketika kalian hendak membeli selai kacang, kalian perlu memperhatikan juga komposisi bahan kandungannya di saat membeli, semakin sedikit bahan yang dikandungnya, semakin sehat. Selai kacang yang ideal, hanya selai kacang yang mengandung kacang alami.

Banyak mentega kacang yang mengandung zat aditif kurang sehat, seperti gula rafinasi, garam, dan penyedap buatan. Jangan sampai kalian tertipu oleh selai kacang lemak rendah, saat lemak dikeluarkan, kadar sodium dan gula yang lebih tinggi akan ditambahkan. Di saat kalian hendak membuka toples, sangat baik jika minyak terpisah dari kacang. Ini biasanya berarti selai kacang bebas dari minyak yang dihidrogenasi sebagian dan sepenuhnya atau sirup jagung fruktosa tinggi, yang semuanya dapat menghambat penurunan berat badan.

Untuk mendapatkan hasil dan memaksimalkan program diet kalian, Sebaiknya, konsumsi selai kacang dengan roti gandum. Karena roti berbahan dasar gandum memiliki lebih banyak gizi dan lebih rendah kalori ketimbang roti tepung biasa, sehingga bila dikombinasikan dengan olesan selai kacang di atasnya, maka Anda bisa mendapatkan manfaat ganda.

Ilustrasi hasil diet sehat selai kacang. Source Image okchicas

Kandungan nutrisi dan protein Selai kacang

Manfaat lainnya, dalam setiap dua sendok makan selai kacang mengandung 3 miligram vitamin E sebagai antioksidan, dan 49 miligram magnesium untuk tulang, serta 208 miligram kalium yang baik untuk otot, 0.17 miligram vitamin B6 untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Para ahli meyakini bahwa seseorang yang mengalami resistensi insulin kemudian mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein dan lemak tak jenuh tunggal, Seperti selai kacang, tidak akan membuat badan menjadi bertambah berat ketimbang mereka yang mengkonsumsi makanan yang berlemak jenuh. (ell/zkid)

Share this article:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Ads Here