Close
Queen Elizabeth II Source Image. Wall Street Journal

ZONAKLIMAKS.ID – Siapa sih yang enggak mengenal Ratu Elizabeth II? dia menjadi Ratu Inggris yang paling lama memerintah. setelah mengambil alih tahta dari nenek moyangnya yaitu Ratu Victoria. Sang Ratu di predikat-kan menjadi orang terkaya di Inggris, dengan gayanya yang Glamor dan elegan. Lifestyle sang Ratu pun menjadi perhatian fashionsetter maupun media di seluruh dunia. Gaya fashion Ratu Elizabeth II yang terkenal mempunyai ciri khas dengan topi besarnya dan warna neon mencuri banyak perhatian. Di balik kisahnya, kami akan mengungkap fakta serta momen sang ratu yang kami rangkum dari beberapa sumber. Yuk kita Kepoin

Kisah cincin tiara sang Ratu pemberian Pangeran Philip

 

Cincin tiara pertunangan Ratu Elizabeth II dann Pangeran Philip Source Image. Serambi

Cincin tiara yang tidak pernah lepas dari jemari sang Ratu, ternyata memiliki kisah romantis di balik keindahannya. Di saat Pernikahan sang Ratu Dengan Pangeran Philip, 20 November 1947 silam. Cincin itu merupakan persembah dari pangeran Philip sebagai hadiah pertunangan mereka. Cincin tiara yang berasal dari pemberian dari sang ibu pangeran Philip, yaitu Putri Alice dari Battenberg. Mempunyai sejarah panjang, sebelumnya cincin tiara ini di berikan untuk Putri Alice oleh Tsar Nicholas II dan Tsarina Alexandra dari Rusia, Penguasa akhir dinasti Kekaisaran Rusia yang juga merupakan kerabat jauh dari Ratu Alice.

Princess Alice Source Image. TheShonet

Pada saat Pangeran Philip melamar ratu Elizabeth di tahun 1946, Situasi ekonomi Pangeran Philip sedang mengalami krisis. Pangeran Philip memang dilahirkan sebagai pangeran Yunani, namun akibat perang yang berkecamuk, membuat sang Pangeran serta Ibu dan keluarganya terpaksa melarikan diri dan menetap di Paris. Menurut Town&Country, cincin ini memiliki nilai tiga karat, dan di kelilingi oleh sepuluh berlian kecil.

Queen Elizabeth II Engagement ring Source Image. TheShonet

 

Evolusi Fashion Ratu Elizabeth II yang abadi

 

Queen Elizabeth II Source Image. Insider

Menurut Caroline de Guitaut, yang merupakan seorang kurator senior di Royal Collection Trust, mengatakan bahwa ‘sang Ratu melampaui mode’. Dia tidak pernah berganti-ganti tampilan mode pakaian ke mode lainnya. Sebaliknya, dikatakan bahwa sang Ratu hanya mengadopsi tren yang sesuai dengan gaya praktisnya. Namun tampaknya, sang Ratu memiliki cari khas era 80’an yang sangat kental dengan sang Ratu sendiri. Tidak ingin menjadi Fashion setter, hal ini pernah di ungkap-kan oleh New York Times.

Queen Elizabeth fashion evolution Source Image. Insider

Namun yang menjadi menarik perhatian adalah gaun kerajaan yang memiliki sulaman dengan simbol mawar yang di presentasikan untuk Inggris, dan Onak yang di presentasikan untuk Skotlandia, serta Shamrocks atau bawang perai untuk Irlandia. Gaun satin duchesse ini melambangkan bunga nasional dan persemakmuran dalam benang emas dan perak. Membutuhkan waktu depan bulan dalam perancangan dan pembuatannya. Gaun ini merupakan sketsa gaun kedelapan dari sembilan gaun yang dia pilih karya Norman Hartnell, dan di pakai sang Ratu pada acara penobatan yang pertama kalinya di siarkan oleh stasiun televisi.

 

Queen Elizabeth Corronation Gowns Source Image. Internet
Queen Elizabeth Corronation Gowns Source Image. Insider

 

Royalhats millinery memegang peran penting sejarah fashion kerajaan inggris

 

Queen Elizabeth’s best hats Source Image. Insider
Queen Máxima, Nov. 2013; Lady Gabriella Windsor, June 1999; Crown Princess Mette-Marit, Oct. 2010 ;
The Duchess of Cambridge, July 1, 2011; Princess Beatrice, April 2012 Source Image. Royalhats

Dalam sebuah wawancara Caroline de Guitaut dengan New York Times, dikatakan bahwa Sang ratu selalu sadar bahwa tampilan Sebagai Ratu inggris harus menonjol di khalayak publik. Maka dari itu, ciri khas topi Royalhats millenery memainkan peran penting dalam sejarah fashion kerajaan di Inggris dari tahun ke tahun. Hal ini di buktikan ketika Royalhats selalu tampil di setiap perayaan dan acara resmi di gelar. Sejarahnya Royalhats ini dipakai oleh banyak bangsawan di awal abad ke -20. Tidak hanya di peruntukan bagi Royal prince, namun Royalhats ini, di desain maskulin untuk dikenakan pada wanita kerajaan juga. Akhir-akhir ini kita melihat banyak sekali model dan variasi seperti: Homburg, Boater, Trilby, Casque, Fascinator, Cocktail, Bowler, Toque, Calot, Pillbox, Turban, dan Fedora menghiasi fashion style para Royal queen.

Sepatu yang di kenakan Ratu Elizabeth II

Perusahaan sepatu ternama Rayne pernah di percaya oleh Kerajaan Inggris untuk membuat desain khusus yang di peruntukan untuk sang Ratu. Ini bukan pertama kalinya Rayne dianugerahi surat perintah kerajaan, namun sejarahnya juga tercatat ketika Ratu Mary yang merupakan ibu suri dari Ratu Elizabeth II memberikan surat perintah kerajaan untuk pembuatan sepatu di era 1930’an.

 

Rayne Shoes 2019 Source Image. Rayneshoes
Design by Roger Vivier of the coronation shoes of Queen Elizabeth II 1953, created in association with English manufacturers, Rayne. Source Image. Internet

Dan fakta menarik lainnya ketika sang Ratu memakai sepatu yang sama selama lima puluh tahun. The Majesty Shoes, sepatu model slip-on berbahan kulit, berwarna hitam, telah menemani sang ratu selama dia menjalankan tugas kerajaan. Sepatu buatan tangan Anello & Davide dari Kensington ini terbuat dari kulit sapi muda terbaik, dihiasi dengan gesper terbuat dari kuningan. Dibutuhkan tim beranggotakan empat orang yang di juluki ‘Cinders’ yang dipekerjakan khusus untuk merawat sepatu ini agar tetap bisa di gunakan.

 

Anello & Davide The Majesty Shoes Source Image. Gala
Anello & Davide The Majesty Shoes Source Image. Abendzeitung-muenchen

 

Setiap tahunnya Ratu Elizabeth II, selalu menerbitkan daftar hadiah yang diberikan untuknya

 

The queen receives a gift from Singapore’s high commissioner in 2011. Getty/WPA Pool Source Image. Insider

Laporan yang kami kutip dari Insider sangat menarik, Karena tradisi kerajaan Inggris, terutama Sang Ratu yang selalu merilis laporan daftar hadiah yang telah di terima kerajaan Inggris dari publik, bangsawan maupun pemimpin-pemimpin dunia tiap tahunnya. Hadiah tersebut diizinkan untuk dipakai dan digunakan oleh para British royals, namun secara hak, mereka tidak bisa memiliki benda tersebut. Karena barang-barang tersebut merupakan bagian dari koleksi kerajaan, yang di percayai oleh sang Ratu memiliki nilai historis bagi sejarah kerajaan Inggris.

Sang Ratu memberikan sinyal tersembunyi melalui pesan gerakan tas-nya

 

She’s said to own over 200 handbags from designer Launer. KGC-375/STAR MAX/IPx Source Image. Insider

Merupakan sebuah sinyal tersembunyi dari Ratu Elizasbeth II kepada staf-nya. Hal ini menarik perhatian untuk di perbincangkan, Karena menurut laporan Telegraph yang kami kutip dari Insider, sang ratu dipercaya secara halus dapat keluar dari perbincangan dan pertemuan yang tidak nyaman dan membosankan dengan memberikan sebuah sinyal secara rahasia yang di tujukan untuk para staf-nya. Hal ini terbukti jika sang Ratu sedang melakukan acara makan malam dan meletakan tas tangannya di atas meja, Maka dengan sekejap stafnya mengetahui bahwa dia menginginkan acara tersebut segera di akhiri. Dan jika dia meletakan tasnya di lantai itu menandakan bahwa sang Ratu ingin di selamatkan dari percakapannya. (ell/zkid)

Source: Berbagai sumber

Share this article:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Ads Here