Close
Peter Mayhew, pemeran Chewbacca dalam film Star wars, Meninggal Dubnia Foto: Lucas Film via theverge

ZONAKLIMAKS.ID – Peter Mayhew, aktor yang memerankan Chewbacca the Wookiee  dalam film trilogi Star Wars, telah meninggal pada usia 74 tahun.

Mayhew meninggal di rumahnya di Texas Utara, pada hari Selasa 30 April 2019. Menurut pernyataan keluarga yang dirilis di akun Twitter-nya. Kamis, 2 Mei 2019. Tidak ada penyebab kematian yang disebutkan. Menurut The Hollywood Reporter, Peter telah menjalani operasi tulang belakang musim panas lalu.

Lebih dari sekadar peran Chewbacca sebagai co-pilot berbulu dari Millennium Falcon, yang hanya melakukan geraman, dan raungan sesekali. Namun, kesetiaan Chewbacca yang tak tergoyahkan kepada Han Solo, yang  menjadikannya salah satu karakter yang paling dicintai selama Film Star Wars dibuat.

Peter Mayhew meninggalkan seorang istri, Angie, dan tiga anak.

Bintang-bintang Star Wars sperti Mark Hamill men-twit di dalam caption twitternya.

“Dia adalah raksasa yang paling lembut, seorang lelaki bertubuh besar dengan hati yang lebih besar yang tidak pernah gagal membuatku tersenyum & teman setia yang sangat kucintai – aku bersyukur atas ingatan yang kami bagikan & aku lelaki yang lebih baik karena hanya mengenalnya. Terima kasih Pete. ” kata Mark, dalam twitternya.

Peter Mayhew, pertama-kalinya ditemukan oleh produser Charles H. Schneer ketika dia bekerja sebagai petugas rumah sakit di London, dan berperan dalam film “Harry Sinbad dan Mata Harimau” karya Ray Harryhausen.

Direktur sekaligus penulis, George Lucas, Memberikan peran Peter Mayhew sebagai Chewbacca yang berusia 200 tahun,  karena tinggi badannya memungkinkan untuk dia, daripada memerankan sebagai  Darth Vader.

Peter Mayhew, berperan sebagai Chewbacca, di tahun 1978.Foto: Archive/CBS via Getty Images

“Dia menaruh hati dan jiwanya ke dalam peran Chewbacca dan itu ditampilkan di setiap bingkai film, Namun tetapi, baginya, keluarga ‘Star Wars’ jauh lebih berarti baginya daripada peran dalam sebuah film.”Menurut penjelasan keluarganya. (*/ell)

Sumber: NationalPublicRadio dan Sumber Lainnya

Share this article:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Ads Here