Close
Vino G. Bastian. Source: Internet
Vino G. Bastian. Source: Internet

 

ZONAKLIMAKS.ID – Siapa yang tak kenal Vino G. Bastian? Aktor tampan ini sudah malang melintang di dunia perfilman Indonesia. Kemampuan pemeran Kasino dalam film Warkop DKI Reborn ini sudah tidak diragukan lagi.

Setelah sukses dengan memerankan Wiro Sableng, di tahun 2019 ini, Vino akan memerankan seorang tokoh yang jauh dari karakter sebenarnya. Vino direncanakan akan memerankan seorang tokoh ulama. Peran tokoh ulama yang akan ia perankan itu adalah Buya Hamka dalam film biopic.

Kendati demikian, sebagian besar masyarakat Indonesia sudah mengenal betul siapa Buya Hamka itu sendiri. Pemilik nama asli Abdul Malik Karim Amrullah ini, adalah seorang ulama, sastrawan, sejarawan, dan juga politikus di Indonesia.

Buya Hamka juga pernah ditunjuk sebagai menteri agama dan aktif dalam perpolitikan Indonesia. Pria kelahiran Sumatera Barat, 17 Februari 1908 ini meninggal pada umur 73 tahun. Sebagai seorang ulama, Buya Hamka juga memiliki beberapa buah pena. Seperti Kitab Tafsir Al Azhar yang sangat fenomenal, hingga buku-buku bernuansa islami, politik, budaya, dan sejarah. Setidaknya ada 118 karya yang pernah dibuat oleh Buya Hamka.

Dengan gambaran sekilas seperti itu, Buya Hamka tentu saja memiliki karakter yang begitu kuat sebagai seorang ulama. Tentu saja ini menjadi tantangan tersendiri bagi Vino. Vino setidaknya harus bisa mendalami karakter Buya Hamka. Jika Vino mampu memerankan karakter ini, tentu saja merupakan sebuah kebanggaan dirinya sendiri.

Setidaknya, Vino harus betul-betul menyesuaikan perannya dan harus banyak mencari referensi mengenai sosok Buya Hamka itu sendiri. apalagi, Vino biasanya lebih sering memerankan karakter yang urakan dan humoris.

Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi ini akan mengisahkan kehidupan Buya Hamka sedari lahir hingga akhir masa hidupnya. Selain Vino, deretan aktor dan aktris papan atas lainnya juga akan mendukung kesuksesan film ini. Sebut saja, Laudya Cynthia Bella, Dessy Ratnasari, Ayu Laksmi, dan Ben kasyafani.

Jadi jika kalian penasaran dengan peran Vino, tentu saja harus menunggu rilis filmnya di bioskop. Sebab, film ini direncanakan akan tayang pada 2020 mendatang. Untuk proses syutingnya sendiri baru akan dimulai pada April 2019.(RAS/ZKID)

Share this article:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Ads Here